Monday, January 6, 2014

DOWNLOAD DAN VERIFIKASI DATA SEKOLAH DI DAPODIK 2013

07 Januari 2014


Dapodik atau Data Pokok Pendidikan adalah merupakan aplikasi pendidikan yang memuat seluruh data Sekolah, Pendidik (Guru), Tenaga Kependidikan, siswa dan sarana prasarana yang ada di sebuah satuan pendidikan atau sekolah.
Tahun 2013 telah diluncurkan Aplikasi terbaru yakni Dapodik 2013 yang merupakan pengembangan dari Dapodik tahun sebelumnya.
Dapodik terkadang momok yang cukup menakutkan bagi para OPS atau operator sekolah karena OPS lah yang bertanggung jawab atas keabsahan semua data yang di entry pada aplikasi tersebut. Nah, OPS merupakan tenaga kependidikan yang mengerjakan dan bertanggung jawab atas Data yang ada pada Aplikasi Dapodik di masing-masing sekolah.
Pada kesempatan ini mungkin untuk membahas Aplikasi bisa dikatakan telat karena para OPS sedang dan sudah mengirim data ke server pusat. Namun tidak ada salahnya jikalau blogger memberikan kesempatan bagi para pembaca atau pemerhati pendidikan atau mungkin para OPS yang kebetulan belum memiliki aplikasi dapodik 2013. Ni blogger kasi dan silahkan download disini!

Untuk melihat atau memverifikasi data Sekolah sudah terkirim atau tidak, silahkan klik link ini!

No comments:

Post a Comment