Saturday, April 20, 2013

Pendataan Siswa Ujian Nasional

Kembali lagi kami menyapa para operator...
semoga apa yang kami suguhkan ada manfaatnya, amin....
Saat ini Ujian Nasional ato yang biasa kita kenal dengan UN di indonesia sedang hangatnya di bicarakan tingkat nasional. hangat bukan karena mateng persiapannya atopun hasilya namun sebaliknya hangat karena penundaanya pelaksanaannya yang di akibatkan oleh kesalahan sistem pada pendistribusian soal ujian. tapi udahlah kita ada di bawah sebagai pelaksana, urusan pending ato apa kita serahkan pada yang berkapasitas mengurusnya.
Disamping masalah pending_nya pelaksanaan UN, da hal yang lebih penting yaitu mengenai pendataan peserta UN itu sendiri. Dimana jaman sekarang ini serba online dan terus berhubungan dengan internet termasuk pendataan peserta siswa ujian nasional. Meski hal itu udah berlalu karena saat ini telah memasuki tahap pelaksanaan, namun blogger berprinsip "tidak ada salahnya hujan turun di laut" hehe........
post kali ini sekedar mengingatkan bagaimana cara pendataan ataupun pengecekan peserta siswa ujian nasional, khususnya tingkat SD sebab kami bergelut di bidang pendidikan dasar.
Ni dia caranya:
  1. Kunjungi situs resmi pendataan siswa ujian nasional http//103.10.170.163 atau klik disini Pendataan Siswa Ujian Nasional
  2. Kemudian akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini:
  • Pada kolom User tulis: DNTB2306260 (D: tingkat SD, 23:kode provinsi, 06: kode kabupaten, 460:  kode sekolah masing2) dan diatas sekedar contoh.
  • Pada kolom kode pengaman tulislah kata yg berwarna biru (aKkOh)
  • Kemudian login.
3. Selanjutnya klik Master>sekolah untuk melihat data sekolah dan Master>siswa untuk melihat data  siswa.
4. Untuk mendownload data sekolah atau siswa, klik download kemudian pilih sekolah atau biodata.
5. Apabila anda ingin meng_edit data sekolah atau siswa, maka anda harus terkoneksi dengan internet dan selanjutnya anda bisa mengupload hasil editan tersebut.
Itulah paparan sederhana tentang bagaimana Pendataan Siswa UN Tahun 2013 semoga bermanfaat.
Terima kasih...
Jangan lupa commentnya untuk penyempurnaan publikasi selanjutnya.


No comments:

Post a Comment