Friday, April 19, 2013

Silaq te bareng-bareng nge-Cek Data PTK melalui Dapodik

Rekan-rekan operator yang terhormat sungguh bukanlah hal yang asing jika kita bicarakan tentang Dapodik dan Data PTK. Akhir-akhir ini para operator sekolah sangat lah sibuk dan terus di deadline oleh Bapak/ Ibu Guru di sekolah yang telah lulus sertifikasi. Rasa was-was dan LEGER dalam hati Bapak/Ibu guru akan tidak terbayarnya Tunjangan Sertifikasinya disebaabkan karena Data PTK belum pas. Ketidak pasannya itu seperti JJM yang belum sesuai, masa kerja yang masih kurang, gaji pokok belum sesuai, dan data-data lainnya yang bersangkutan dengan PTK tersebut.
Nah, bagi para operator sekolah khususnya Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur kini telah hadir sebuah blogg yang akan membantu Bapa/Ibu PTK dan Operator untuk mencari tau tentang cara mengecek Data PTK. Namun blogger memaklumi masih banyak kekurangan dalam publikasi ini, oleh karena itu mengharapkan kritik dan saran melalui comment dibawah. Demikian sebagai perkenalan publikasi ini.
Silahkan klik disini http://p2tkdikdas.kemdikbud.go.id
Setelah itu akan muncul gambar seperti disamping ini:
Pada kolom User di isi dengan NUPTK yang bersangkutan, dan pada Password di isi dengan tanggal lahir, bulan, dan tahun lahir PTK dengan format: (YYYYMMDD)
Misalnya 19681231 baru kemudian klik login dan sabar menunggu karna kadang-kadang server sibuk ato signal lemah, ato mungkin gak ada pulsa!!???? hehe..... justkidding..
Selamat mencoba dan semoga sukses.....!!!

No comments:

Post a Comment